Sabtu, 13 November 2010

Rampok Bercadar Gasak Brankas SPBU

DENPASAR- Sejumlah perampok bercadar berhasil menggasak brankas SPBU di Universitas Udayana, Jimbaran, Bali, senilai Rp65 juta. 

Aksi kawanan yang dilengkapi senjata api dan golok itu dilakukan  tatkala di sekitar lokasi sepi dan hanya ada dua petugas SPBU. 

Berdasarkan informasi pelaku mengenakan pakaian serba hitam lengkap dengan penutup kepala itu mengendari dua buah mobil jenis Kijang. Mereka langsung memarkir kendaraanya di dapan kantor SPBU.

Tidak hanya itu saja mereka langsung menyerbu ke kantor SPBU dengan dengan mudah dan  melumpuhkan dua orang petugas. Para pelaku langsung membagi tugas, ada yang berjaga berada di dalam mobil dan ada yang langsung masuk mengambil barang berharga. 

"Petugas kami Wayan Sudarsana dan Made Suandi langsung disekap para parampok," kata Wayan Artana pengelola SPBU kepada wartawan, Sabtu (13/11/2010). 

Setelah melumpuhkan mereka, para perampok masuk ke pintu kantor yang tidak terkunci lalu menjebol tempat penyimpaan brankas dengan linggis. Pelaku juga sempat memecahkan kaca kantor sebelum akhirnya kabur. 

Atas kejadian itu, Kapolsek Kuta Selatan AKP Nanang Prihasmoko mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan para saksi dan melakukan olah TKP. Kapolsek memperkirakan para pelaku berjumlah lima orang dan kini masih dalam pengejaran. 

"Anggota sudah saya sebar ke lapangan guna mengumpulkan informasi dan keteranga untuk melacak keberaan mereka," katanya.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar