Sabtu, 13 November 2010

Bekas Bangunan Pasar Sukaramai Medan Runtuh

MEDAN - Bekas bangunan Pasar Sukaramai, Medan, Sumatera Utara, tiba-tiba runtuh, dini hari tadi. Bangunan yang runtuh tersebut merupakan bekas kebakaran yang menghanguskan ratusan kios yang berada di pasar tersebut, beberapa minggu lalu.
 
"Bangunan tersebut runtuh dari lantai dua, yang bagian arah ke Jalan Akik. Tiba-tiba saja, makanya kami kaget pas terdengar suara seperti ledakan," cerita Ketua Persatuan Pedagang Pasar Sukaramai Mardi Chan, Sabtu (13/11/2010) siang.
 
Sejumlah warga yang tinggal di sekitar pasar yang berada di Jalan AR Hakim, Medan itu pun mendadak heboh saat mengetahui runtuhnya bangunan tersebut. Mereka pun ramai berdatangan untuk menyaksikannya langsung.
 
Namun, dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, sejumlah lapak pedagang yang masih nekat berjualan di sepanjang teras bangunan pasar yang baru saja terbakar itu rusak akibat tertimpa reruntuhan bangunan.
 
Para pedagang yang ingin berjualan tadi pagi pun juga tidak lagi berjualan. Karena bekas reruntuhan bangunan pasar berlantai tiga itu masih berserakan. Mereka terpaksa membersihkan lokasi tersebut dengan bergotong royong agar bisa berjualan kembali.
 
Sementara itu, Mardi kembali menyampaikan desakan para pedagang agar pihak Pemko Medan segera membenahi bangunan pasar tersebut. Karena, sudah sejak beberapa minggu ini ratusan pedagang tersebut tidak bisa berjualan, akibat bangunan pasar itu terbakar.
 
"Setidaknya Pemko Medan segera merealisasikan tempat penampungan untuk lokasi kami berjualan sementara. Karena, dari dulu dijanjikan relokasi, tapi belum ada juga sampai sekarang," tutur Mardi lagi.
 
Dia khawatir, jika relokasi tidak juga dilaksanakan, para pedagang akan tetap bertahan untuk berjualan di halaman bangunan pasar yang terbakar itu. Hal tersebut tentu saja beresiko jika bangunan itu kembali runtuh dan memakan korban jiwa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar